1 500 008 View All locations

PROGRAM BERBAGI BERKAH PIZZA HUT INDONESIA

CSR & all Marketing Dept. Program Berbagi Berkah

Program Berbagi Berkah adalah sebuah program penggalangan dana dimana melibatkan seluruh pelanggan & karyawan Sriboga Food Group untuk memberikan sedikit rejekinya kepada mereka yang membutuhkan. Hasil donasi dari penggalangan dana ini akan disumbangkan ke Panti Asuhan terdekat dari restoran SFG di seluruh Indonesia (list panti asuhan). Bukan dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk Sepatu Sekolah.

Jumlah sepatu yang akan diberikan adalah sebanyak 19.000 pasang sepatu dari sekitar 400an restoran SFG yang ada di seluruh Indonesia.

Program ini berlangsung mulai dari tanggal 8 Mei 2017 sampai dengan 16 Juli 2017.

Brand Sriboga Food Group yang mengadakan program ini: Pizza Hut, Pizza Hut Delivery (PHD), Kitchen by Pizza Hut (KPH), dan Marugame Udon.

Setiap brand mempunyai mekanisme sumbang yang berbeda.

Mekanisme Program

Pizza Hut
Program Berbagi Berkah ini ada di dalam Menu Meriah dimana setiap transaksi dengan pembelian produk menu meriah di dalamnya (min 1 produk/transaksi) pelanggan sudah menyumbang sebanyak Rp. 3000 untuk membeli sepatu sekolah anak-anak panti asuhan. Hanya berlaku untuk pembelian dine in.

Program Berbagi Berkah ini dimulai tanggal 8 Mei – 16 Juli 2017 dan sudah terdaftar di Kemensos. Sepatu sekolah yang akan disumbangkan ini baru akan di produksi bulan Juni dan didistribusikan bulan September 2017. Jika ingin menyumbangkan lebih dari yang diminta, caranya dengan membeli produk menu meriah dipembelian/transaksi selanjutnya.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Penyuluhan Gizi, Madiun dan Salatiga

Time: Maret – October 2015 (selama 6 bulan)
Lokasi: 8 Sekolah Dasar di masing-masing kota Madiun & Salatiga
Participants: Seluruh anak-anak Sekolah Dasar dari kelas 1 sampai dengan kelas 6
Objective: Mengajak anak-anak untuk selalu hidup bersih dan sehat juga memperhatikan gizi mereka
Aktifitas: Bekerjasama dengan 3 orang dokter dari Obor Berkat Indonesia, melakukan penyuluhan PHBS dan penyuluhan gizi ke sekolah dasar yang telah ditunjuk. Adapun yang diberikan untuk anak-anak yaitu berupa paket kebersihan & kesehatan (peralatan mandi), kalendar sikat gigi serta paket gizi dan poster kebersihan, sedangkan untuk sekolah diberikan masing-masing 7 tempat sampah serta stiker slogan.

Bantuan untuk korban Banjir Garut, Garut

Tanggal: 23-25 & 30 September 2016
Lokasi: Garut, Jawa Barat
Aktifitas:
Berbagi dengan komunitas dan masyarakat merupakan salah satu pilar dari CSR kita, terutama dengan masyarakat yang berada di sekitar restoran yang benar-benar membutuhkan bantuan kita.

Sepert yang kita lakukan untuk masyarakat di Kabupaten Garut, Jawa barat, beberapa waktu lalu. Semua mata Indonesia tertuju pada bencana banjir yang menerjang 7 kecamatan di kabupaten Garut, Selasa (20/09/2016) lalu. Banjir bandang terjadi akibat meluapnya sungai Cimanuk pada Selasa malam mengakibatkan 35 orang meninggal, 23 orang hilang, 57 rumah hanyut, dan 633 rumah terendam.

Puji dan syukur kepada Tuhan YME bahwa seluruh karyawan Pizza Hut Garut tidak ada yang menjadi korban banjir. Untuk itu sebagai rasa syukur perusahaan serta karyawan turut membantu para korban banjir dengan mengirimkan 30 box pizza selama 3 hari berturut-turut yaitu dari tanggal 23-25 September, di 2 posko yang terdekat dengan restoran.

Dan yang terakhir tanggal 30 September diberikan bantuan tambahan untuk 100 keluarga berupa matras, selimut, obat-obatan, serta peralatan dapur.

Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan tetap semangat.

Silahturahmi Bareng LPPOM-MUI

Tanggal: 5 Oktober 2016
Lokasi: Pizza Hut Bogor Padjajaran, Jawa Barat
Aktifitas:
Bentuk lain dari berbagi bersama dengan komunitas dan masyarakat adalah menjaga tali silaturahmi dengan para stakeholder (pemangku kepentingan). Dalam rangkat memperingati Tahun Baru Islam 1438 H, Pizza Hut bekerjasama dengan LPPOM-MUI. Ketua LPPOM-MUI yakni Bapak Dr. Ir. Lukmanul Hakim MSI, mengajak 50 orang anak yatim dari Kampung Salahuni, Bogor dan 40 orang anak dari Pusdiklat Badminton Victory Bogor untuk bersilaturahmi di restoran Pizza Hut Bogor Padjajaran lalu, hari Rabu, tanggal 5 Oktober 2016.

Bersama Bapak Alwin Arifin dan Bapak Stephen McCarthy yang juga turut hadir dalam acara ini memberikan hadiah berupa peralatan sekolah beserta uang saku untuk anak anak yatim dan voucher makan di Pizza Hut untuk anak-anak Pusdiklat Badminton Victory.

Penting untuk diketahui bahwa restoran Pizza Hut sudah mengantongi Sertifikat Halal sejak tahun 1997 dan menjadi restoran pertama di Indonesia yang mempunyai Sertifikat Sistem Jaminan Halal dengan Grade A.

Menyusul restoran PHD bersitifkat Halal mulai tahun 2007, Marugame Udon bersertifikat Halal mulai tahun 2015 dan The Kitchen by Pizza Hut menginduk ke sertifikat Halal produk Pizza Hut.

Sehingga dengan adanya sertifikasi tersebut, semua produk pangan yang ada di Pizza Hut, PHD dan Marugame Udon telah diuji dan dinyatakan HALAL sesuai dengan keputusan dari Komisi Fatwa MUI.

Terdapat 2 sertifikat yang harus dimiliki oleh perusahaan yang ingin mensertifikasi Halal produknya, yaitu Sertifikat Halal Produk dan Seritifkat Sistem Jaminan Halal.

Untuk mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal, perusahaan harus diaudit sebanyak 3 kali dengan memperoleh nilai status A berturut-turut.

Saat ini setelah renewal sertifikat Sistem Jaminan Halal kita mendapatkan status nilai B, jadi akhir tahun ini kita percepat proses sertifikasi Sistem Jaminan Halal dengan harapan akan memperoleh status nilai A sehingga bisa kita raih kembali. Perlu dukungan dari semua pihak baik RSC, outlet dan gudang untuk meraih target ini dengan cara memastikan Sistem Jaminan Halal dilaksanakan dengan benar dan konsisten di semua bagian.

Patutlah kita bangga teman-teman, bahwa usaha kita menjadi restoran yang kasual, ramah akan lingkungan dan sekitarnya, terjamin kebersihan, keamanan dan kehalalan sesuai dengan tagline kita AMAN, HALAL dan Hygienis.

Buka Puasa Bersama, Makassar

Tanggal: 22 Juni 2016
Lokasi: Trans Studio Makassar
Target: Anak-anak berkebutuhan khusus
Total Anak: 183 anak
Pendamping: 132 pendamping
Acara ini melibatkan: Sriboga Food Group: Pizza Hut area Makassar & Marugame Udon, Makassar
Tema: Berbahagia Bersama Sahabat Kecil
Objective: Sebagai wujud dari nilai-nilai perusahaan untuk berbagi kasih dan kebahagiaan serta memaknai bulan suci Ramadhan yang penuh berkah, menggelar acara buka puasa bersama di kota Makassar, tepatnya di Trans Studio Makassar. Pada acara buka puasa ini sebagai wadah berbagi kasih dan kebahagiaan dengan anak-anak disabilitas kurang beruntung di kota Makassar ini, mengundang 3 lembaga yang menaungi dan menangani anak-anak disabilitas yaitu 2 yayasan: YAPTI dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Makassar serta 1 Sekolah Luar Biasa (SLB) N Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan. Disamping itu, jenis disabilitas pun bervariasi mulai dari tuna rungu, tuna wicara, tuna netra, tuna daksa hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus). Di acara ini, seluruh anak disabilitas dapat bertemu dengan sesama temannya sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup karena selalu banyak cinta dan kasih yang tercurah dari orang-orang sekitar

Buka Puasa Bersama, Jakarta

Tanggal: 15 Juni 2016
Lokasi: Treepit, Swissbel Residence, Kalibata, Jakarta
Target: Anak-anak berkebutuhan khusus
Total anak: 209 anak
Pendamping: 147 pendamping
Acara ini melibatkan: Sriboga Raturaya, Sriboga Flour Mill & Sriboga Food Group
Tema: Berbahagia Bersama Sahabat Kecil
Objective: Sebagai bagian melanjutkan tradisi untuk berbagi kasih dan kebahagiaan dengan anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas) di wilayah Jabodetabek yang telah digulirkan sejak tahun lalu. Group Sriboga Raturaya menggelar acara buka puasa bersama dengan mengundang 9 lembaga yang menaungi & menangani anak-anak disabilitas yaitu 5 Sekolah Luar Biasa (SLB): SLB A Pembina, SLB B Sana Dharma, SLB BC Mandiri Asih, SLB Sumber Budi dan SLB BC Abdi Pratama; 3 Yayasan yaitu Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Yayasan Sayap Ibu (YSI) dan Panti Sosial Bina Netra Cahaya Batin serta 1 komunitas yaitu Komunitas Fency. Dengan jenis disabilitas yang juga bervariasi dari tuna rungu, tuna wicara, tuna n etra, tuna daksa hingga tuna grahita (down syndrome, hydrosephalus). Di acara ini juga, seluruh anak disabilitas dapat bertemu dengan sesama temannya. Sehingga diharapkan dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan semangat untuk melanjutkan hidup karena selalu banyak cinta dan kasih yang tercurah dari orang-orang sekitar

Pemberdayaan Petani Sayuran

Pizza Hut bekerjasama dengan petani local yang tidak memiliki modal usaha, untuk bersama-sama menghasilkan sayuran segar dan sehat yang dipergunakan di restoran Pizza Hut. Saat ini baru 4 komoditi yang dihasilkan yaitu paprika, lettuce, tomat dan buncis.

Pengobatan Gratis 2015, Garut

Kolaborasi: Yayasan Pemerhati Sosial Indonesia, Dinas Kesehatan Kota Garut & Puskesmas setempat (Puskesmas Guntur, Puskesmas Pakuwon, Puskesmas Siliwangi dan Puskesmas Pasundan).
Tanggal: 26 November 2015
Lokasi: Aula Kantor Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut
Target: Masyarakat sekitar Ring 1 restauran PH Garut di 4 kelurahan, yaitu: Paminggir, Sukamenteri, Ciwalen, dan Pakuwon. Total 1000 pasien dan yang tercapai 669 pasien.
Aktifitas: Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dengan memberikan layanan pengobatan gratis.